Tuesday 7 March 2006

Memang jalan yang kita pilih ini tidak mudah,
dari awalpun aku sudah tegaskan padamu,
dan dari awal pula aku sudah ingin menyerah.

Tapi seringkali kamu kuatkan aku kembali,
kala kau ganggam tanganku dan kau bisikkan:
"Kita bisa jalani semuanya bersama, dan satu hal
aku tidak akan menyerah dan kamupun juga harus begitu".

Semuanya tak semudah kata-kata yang keluar dari mulutmu,
atau tak semudah genggaman erat tanganmu di jari jemariku
dan aku slalu berpikir bahwa segala perbedaan kita
tak akan semudah itu kita jembatani.

Apa memang harus seperti itu?
harus kuat dan kenyataan bahwa aku bisa kuat
jika semua kita jalani bersama?
Jika dirimu selalu ada disampingku?
Maka aku tidak akan mudah menyerah?
Lalu bagaimana bila kita saling berjauhan?
Berbatas benua, samudra dan cakrawala?

No comments: