Wednesday 8 March 2006

Keringat

Jangan salah sangka, bisa juga kok keringetan walaupun udara dingin. Barusan saja saya pulang belanja dari tengah kota. Jaraknya ya kalau jalan kaki kira-kira sekitar 15 sampai 20 menit. Tapi jalan cepet yah, bukan sekedar jalan santai. Yah kalaupun mau jalan santai boleh tp akan memakan waktu sekitar 30-45 menit. Itupun kalau berhasil sampai ke tujuan atau kemungkinan terburuk sudah mati beku duluan. Iya memang kita harus jalan cepat untuk melawan udara dingin dan angin yang sesekali berhembus...brrrrr... Seperti hari ini, meskipun matahari bersinar terang dan menyilaukan tapi tetap aja dingin. Ya namanya juga musim dingin. Mungkin karen jalan cepat itu tadi, makanya saya bisa berkeringat. Ingat waktu jaman kita sekolah? Ada olahraga namanya jalan cepat, iya yang harus menggerakkan pinggul kekiri dan kekanan. Hampir seperti itu, jalan saya tapi minus goyangan tentunya. Jangan sampai teman-teman membayangkan saya bergoyang-goyang seperti itu di tengah jalan.

Keringatnya sih tidak bisa langsung dirasakan. Tidak seperti di Indonesia, begitu jalan, keringat langsung bercucuran. Kalau disini, waktu jalan ya tetap saja kedinginan. Tapi begitu sampai di rumah, keringat langsung bercucuran. Sewaktu jalan, kalau kedua tangan masih bebas berkeliaran ya biasanya langsung saya masukkan kekedua saku jaket saya. Mungkin karena jaket yang tebal juga dan baju yang berlapis-lapis tanpa terasa badan kita terasa hangat dan akhirnya berkeringat. Tapi hari ini saya habis belanja jadi ya satu tangan saya terpaksa harus berdingin-dingin ria. Belanjaan saya cukup berat. Saya beli satu pak tissue roll, satu pak karton telur, beberapa bacon, salami, sosis, roti, daging cincang, dan paprika. Maunya sih beli puding coklat hmmm jadi terbayang-bayang sekarang nulis postingan sambil makan puding nyam nyam, tapi sepertinya di tempat saya belanja tidak menjual segala jenis puding. Harus cari di toko yang lebih besar. Tempatnya lebih jauh, ya kira-kira sekitar 30 menit jalan kaki. Sepertinya memang harus kesana biar bisa makan puding dan juga bisa berkeringat lebih banyak lagi. Sehat kan?

2 comments:

.:nien:. said...

kemringet di hawa dingin. Bayangno ta, Car! Di Sby ... mlaku 15-20 menit ... bisa pingsan dehidrasi, woekkkkk!!!!

Die Seite 13 said...

Hehehe sampe woek segala!!