Saturday 24 February 2007

Mau Flu!

Siang tadi temperatur disini sampai 18 derajat Celcius. Paginya saja tidak sedingin biasanya. Rencananya memang hari ini aku mau belanja kebutuhan untuk minggu depan sekalian jalan-jalan, terus setelah itu mau beres-beres rumah. Kebetulan Kamis kemarin aku beli sofa baru tapi datangnya baru nanti bulan April. Lama banget ya hehehe. Ya, soalnya aku minta posisinya "letter L" dirubah dan juga warnanya dari hijau aku minta ganti warna coklat. Aku sendiri juga bingung kenapa kok lama banget, la wong di Indonesia saja bisa cepat masa Jerman kalah sih. Well, ga tau deh. Aku harap sih hasilnya memuaskan. Berhubung menanti kedatangan sofa baru itulah makanya aku membulatkan tekad untuk merapikan tempat tinggalku tercinta ini. Ya itung-itung walaupun kecil tapi tetap nyaman atau istilah kerennya "cozy" gitu.

Tapi apa daya, badan ini terasa ngilu semua, kepala cenut-cenut, dan tenggorokan pun sakit sekali. Hm kayaknya mau flu nih. Kalau sudah begini bawaannya males abis. Sebenarnya aku sudah berasa tidak seberapa fit dari kemarin. Di tempat kursus saja aku sudah tidak ada selera belajar. Mata terasa perih dan juga napas ini rasanya panas banget. Pulang dari kursus langsung aku bikin teh pepermint dan rasanya lumayan mendingan. Tapi hari ini benar-benar K.O deh. Akhirnya urusan belanja aku hibahkan ke Steffen. Seharian aku rasanya cape banget dan akhirnya aku tewas juga. Tiduran aja di sofa pakai selimut dan walaupun diluar itu hangatnya bukan main tapi aku tetap saja menggigil kedinginan. Bangun-bangun pas Steffen datang dengan belanjaan yang banyak. Mendingan sedikit sih tapi kepala masih cenut-cenut, rasanya sih masih pingin tidur tapi aku pikir gak bisa dibawa tidur terus nih. Akhirnya aku mulai bebenahin belanjaan dan membersihan dapur. Selanjutnya giliran kamar mandi yang aku obrak obrik, walaupun kadang-kadang aku berhenti dan langsung nge-deprok di lantai karena pusing 7 keliling. Tinggal si Steffen yang bingung ngeliat aku mondar mandir bawa sapu dan lap Kanebo trus menggelepar di lantai mirip ikan paus terdampar di pantai. Bolak balik dia suruh aku istirahat tapi sangking akunya gak bisa diam jadinya aku cuekin deh dia. Berasa gak enak kali akhirnya dia pun ikutan ngambil vacuum cleaner dan membersihakan semua karpet. Hehehe jadilah kita sepasang orang yang kayak dikejar setan, mondar mandir membasmi semua debu.

Kalau sudah selesai membersihkan apartemen rasanya itu puas banget deh. Sepanjang mata melihat itu kelihatan bersih hmmm nyaman dan tentram hehehe. Steffen bikin kopi susu buat dia dan teh buat aku. Kebetulan ada pisang, so langsung saja aku bikin pisang goreng hmmmm uenak puol. Dan berkat pisang goreng penyakit "foodsick"-ku semakin terobati, tapi penyakit leher makin menjadi...WHOA:::sakit leher!!! Gejala flu-ku pun makin menjadi.

2 comments:

Unknown said...

Istirahat ya neng, wong sakit kok sempet2nya gosok kamar mandi yooo... Aku juga baru flu n gak ngantor seminggu, obatnya memang cuma 1, istirahat... Get well soon ya... :)

Anonymous said...

wah iya ya. klo apartemen bersih rasanya gimanaaaaaa gitu. tapi aku banyakan keluar penyakit M nya hihihi. cepet sembuh ya tenggorokannya. wah udah 18 derajat? sini baru minus 3.
welkom bek to da blog world ya. we miss youu lhoo.

-maknyak-
http://serambirumahkita.blogspot.com