Tuesday 13 February 2007

Awas Anjing Galak!

Photobucket - Video and Image HostingSudah beberapa hari ini aku selalu mengambil jalan lain kalau pulang. hal ini dikarenakan di daerah sini ada satu rumah yang punya anjing besar dan suka sekali menggonggong. Seramnya lagi itu pagar rumah pendek dan aku bisa dengan jelas melihat anjing itu berlari ke arah pagar kalau aku lewat. Ngeri aja kan kalau mendadak anjing itu lompat, la wong anjing Doberman segede gitu. Benernya si gak mungkin tuh anjing melompat tanpa alasan, mungkin saja memang dia suka menggonggong (bukannya memang anjing diciptakan untuk menggonggong dan bukannya mengembik hehehe). Tapi aku pikir setiap kali aku lewat situ, jantungku ini berdegup keras sekali dan rasanya jadi tidak tenang. Kalau sudah dekat pasti langsung bertanya-tanya: "apa si black Doberman itu diluar ya?" Kalau begini terus ma aku bisa mati muda hehehe. So, amannya aku mengambil jalan lain, walaupun agak berputar sedikit yang penting ga ketemu si black Doberman.

Hari ini lain lagi ceritanya tapi masih seputar masalah anjing. Walah aku tuh benernya suka liat anjing tapi kalau udah ukuran jumbo gini takutnya bukan main. Rencananya aku pulang dari kursus mau langsung ke tengah kota, mau belanja untuk besok masak sesuatu yang spesial buat Valentine hehehe. Aku maunya hari ini karena besok pasti banyak sekali orang dan aku ini paling tidak cocok sama kerumunan orang banyak (agak trauma waktu jadi selebritis dulu hehehe). Pengennya cepet sampai jadinya aku lewat hutan (bukan hutan belantara loh ya tapi hutan kecil di tengah kota). Waktu awal masuk aku juga udah perasaan ga enak. Pikirku salah jalan nih soalnya tanahnya becek. Akupun jalan sambil terus fokus biar tidak kepeleset atau menginjak ranjau (=kotoran anjing). Pas mau keluar hutan sayup-sayup aku dengar ada suara perempuan manggil-manggil "Lassy...Lassy...kommt hier!" Dalam hati aku mbatin: wa anjing lagi nih, tapi paling kecil, la wong namanya Lassy. Atau paling tidak mereka main agak jauh karena suaranya gak terdengar terlalu jelas jadi asumsiku ya mereka jauh. Keluar dari hutan jalanannya juga sudah tidak becek lagi jadi aku langsung mendongak dan melihat ke arah depan. Photobucket - Video and Image HostingYa Tuhan...aku langsung shock ngeliat itu Doberman setinggi pinggangku (kurang lebih 60cm). Dia sudah nungguin aku disitu dan begitu mata kita saling bertatap, dia pun langsung mengambil kuda-kuda dan berlari kearahku sambil menggonggong. Sepersekian detik aku langsung berhenti dan menahan nafas. Mau teriakpun suara ga keluar. Dikepalaku aku sudah membayangkan ini Doberman meloncat di dadaku dan siap melahapku sebagai makan siangnya. Matilah aku!!! Mau tau rasanya waktu berhenti dan sekejap kamu tidak mendengar suara apapun selain degup jantungmu? Ya itulah saat yang tepat untuk menggambarkannya. Aku langsung aja berdoa dalam hati dan untungnya doaku didengar. Si Doberman hanya beberapa langkah didepanku dan berhenti. Sepertinya dia dengar suara majikannya manggil dia dan dia langsung lari ke arahnya. Saat itu aku baru kembali sadar dan langsung aku cari si empunya Doberman ini. Aku sempat liat mukanya dan dia juga pucat dan dia bisu seribu kata. Huh! Minta maaf kek, basa basi kek! Ini malah diem aja. Aku mau marah juga bingung bahasanya, mau mengumpat dia juga ga bakalan ngerti bahasa Suroboyoan. Repot...repot!

Memang disini hidup jadi seru banget. Tahun lalu aku kesini ketemu banyak manusia-manusia Jerman yang aneh bin ajaib. Setelah tahun ini berhasil dijinakkan eh malah musuhannya sama anjing. Mungkin anjing-anjing bule ini benernya seneng kali ya lihat aku. Mungkin mereka ga pernah lihat mahluk seunik ini, la wong majikan dan orang-orang sekitarnya bule semua hehehe.

4 comments:

Ninis said...

Carol ... pengalaman ketemu anjing kek kamu juga pernah aku alami ...

Di deket tempat tinggal kami juga ada anjing segede kelede *hiperbol*, tapi emang Doberman gituh jugak ...
Tiapppppp kali aku lewat situ, rasanya mo mapus soalnya tuh anjing pasti angsung krasak2 di halamannya terus jenggong!!!!
!"§$%&/()=?

Sama kek kamu, aku lebih suka cari jalan muter deh...daripada mati muda gara2 gonggongan anjing! :D

Die Seite 13 said...

bagaimana kalo kita buat biro usaha bersama khusus pembasmi anjing (blm ada tu di sini hehehe

Anonymous said...

hua...ha..ha..sejak sejak aku nyampe d sini juga selalu bermasalah sama anjing!d jln yg ktia lewati tiap brkt kul, ada anjing guede dg ciri2 mirip kyk 'anjingnya carol'..
anehnya..kalo org lain yg lewat, dia stay cool aja. tapi..entah knp setiap aku yg lewat, lgsg giras ga karu2an, mau ngeloncat pager segala (n ini udah dibuktiin bbrp kali...oleh org2 yg berbeda..). pernah kita lewat, itu anjing ga ada, loh itu anjing kemana yah? tau gak, tnyt dia ada d dlm rumah, keliatan dari jendela, dia udah loncat2 pgn keluar..
yah pasrah aja, akhirnya itu anjing dinobatkan sebagai mein Kumpel..

Anonymous said...

hahaha inget setiap vita lewat tu rumah. anjingnya langsung keluar njenggong-njenggong, aku juga ikut kaget. langsung aja aku misuh ala jowo "asssuuuu" (kalo ini khan nggak ngumpat yaa...). mungkin anjingnya mbales juga kali "menungso"


zaini