Tuesday 20 February 2007

Foodsick???

Kalau istilah "homesick" itu artinya kangen sama kampung halaman berarti kalau "foodsick" itu kangen sama makanan kampung halaman bukan ya? Atau malah artinya keracunan makanan? Wah gak ngerti deh pokoknya sekarang ini aku lagi kangen banget sama makanan Indonesia khususnya masakan mama. Kalau mau dibilang kangen sama makanan Indonesia mah memang sudah aku alami dari dulu cuma kayanya memang kemarin itu puncaknya. Tidak tahu juga kenapa kok aku bisa begitu, padahal tahun lalu juga gak ada masalah. Kemarin itu pas mau nyiapin makan malam tiba-tiba bawaannya suntuk banget. Mana juga si Steffen mampir pulang kerja buat ikutan makan sebelum dia rencana mau pergi untuk betulin komputer temannya. Kalau sudah begini jadi bingung mau masak apa karena sudah 1 minggu ini dia ada diet gula dari dokter karena diduga di ususnya ada bakteri yang tidak baik. Wah repot deh! La wong bulenya sudah cungkring gini kok masih disuruh diet toh, Dok!

Bingung banget mau masak apa yang ga usah pake gula dan dia juga banyak banget pantangannya. Maunya sih aku buat nasi goreng tapi dianya gak boleh makan nasi. Repot...repot!!! Akhirnya aku bilang ke dia kalau aku males masak karena juga bawaannya sudah bete surete. Melihat gelagatku yang tidak seperti biasanya akhirnya dia mulai pasang muka curiga. Terus si Steffen nanya apa aku sakit atau apa karena aku kelihatan aneh. Wah udah deh, dibilang aneh aku makin pasang muka bengis. Melihat aku sudah diam seribu bahasa...mak cep...dia langsung membujuk rayu hehehehe. Dia tanya apa aku kangen sama rumah dan dia bilang kalau iya aku bisa telfon ke Indonesia sekarang juga. Terus aku bilang iya aku kangen rumah tapi aku tidak mau telpon karena waktu minggu kemarin aku juga sudah telfon cukup lama. Trus Steffen tanya lagi terus aku mau apa? Langsung deh aku sebutin sederetan masakan Indonesia mulai dari sate sampai rendang buatan mama, sambil menangis tersedu-sedu (ini serius loh bukannya hiperbol). Aku sendiri juga bingung kok aku sampai begitunya.

Melihat aku seperti itu, otomatis Steffen juga jadi bingung dan dia akhirnya bilang kalau malam ini dia ngajak aku keluar jalan-jalan dan dia akan bilang ke temennya kalau dia hari ini tidak bisa datang untuk membetulkan komputernya. Terus dia menawarkan bagaimana kalau kita pergi ke satu pusat mebel dekat sini. Rencana ini memang sudah lama direncanakan tapi belum terealisasikan. Terus dia tanya aku mau makan apa dan kita bisa pergi kesana. Apa mau Chinese Food tapi dia bilang pemilik restaurant Imbiss Hongkong dekat tempatku ini sudah ganti dan masakannya tidak begitu enak.

Aku sih sok cuek tapi dalam hati mikir juga. Ide bagus tuh dan aku bisa milih makanan apa yang aku mau. Tapi aku maunya cuma makanan Indonesia. Gimana dong? Sambil mikir terus aku tiba-tiba ingat pernah dapat katalognya Kentucky. Berarti harusnya di Ingolstadt ada KFC dong ya. Pasti rasanya sama kan sama yang di Indonesia. Terus aku tanya dia, apa KFC dekat sini jadi kita bisa langsung Take Away. Ternyata KFC-nya dekat banget sama toko mebel yang mau kita datangin. Hmmm aku jadi semangat deh. Langsung buru-buru siap-siap dan akhirnya kita pun jalan.

Toko mebelnya memang asik dan aku banyak nemuin barang-barang bagus. Rencananya Jumat ini kita mau balik lagi kesana buat order beberapa barang, setelah semalaman aku ngukur dan ngepasin letaknya hehehe. Kita cukup lama muter-muter toko itu dan gak terasa udah jam 8 malam dan toko itupun harus tutup. Cuma beli frame susun 3 dari kayu yang lagi diskon. Lumayan lah buat pasang foto keluarga tercinta di Indonesia. Keluar dari toko mebel jalan sebentar nyampe juga di KFC. Bingung juga mau pesan apa karena Steffen juga seumur-umur gak pernah ke KFC. Akhirnya kita pesan chicken hot wings isi 8, buat aku, jagung manis rebus, juga buat aku, dan salad buat Steffen. Begitu sampai rumah cepat-cepat aku buka itu paket ayam dengan tidak sabar karena juga laper...betapa kagetnya melihat itu chicken wings segede badak (hiperbola neh..mana ada ayam kayak badak hehehehe). Ya waktu ditanya mau berapa aku jawab 8 dengan anggapan ayamnya se-imut ayam Indonesia hehehe...e ternyata o ternyata ayamnya bule juga hehehe. So, selama 1 minggu ini kayaknya aku bakal makan ayam KFC sekalian mengobati kerinduan walaupun tidak bisa sepenuhnya. Yang paling kaget lagi kita habis 15 euro untuk KFC, jadi kalau di hitung dengan rupiah yah bisa dibayangkan kan kagetnya hehehehe. Guten Appetit!

6 comments:

Ninis said...

Nte...kami mau pulang loh :P
Mo dibawaian rendang tah?? Hahaha :))
Sorry sorry ... jangan nangis lagi, ntar Steffen sutres :D

Ayam segede badak ... wahahaha :))
Ayam segede upil badak kali :))

Masih ada nggak ayamnya? :P

Anonymous said...

em..rol..kayake d sini emang ukurane jumbo2 gitu deh..gak wonge..gak ayame...soalnya tadi d Karneval aku liat kuda gedenya ampun2..kirain boneka..tnyt kuda beneran!!kudanya jumbo pula

Syanti Dewi said...

Duh... kacian yg rindu masakan mama...

ayo cepetan mudik.. hi..hi...

Unknown said...

Kalo pulang ke Indo tak traktir makan sepuasnya menyusuri jalan Margonda Depok, hehehe... Emang masakan mama tiada tanding tiada banding ya, sabar2... :)

Theresia Maria said...

Carol, jelas aku masih inget donk yach ama kamu....
cuman aku buka blogmu engga bisa2, ternyata udah ganti semua ya tambah rame!

Di mana2 keknya sama, orang2 Indo pada nyari KFC kalo kepepet.
Cuman sayang engga ada saus sambel hehehe...

Zhain-Blog said...

ayamnya segede badak, apalagi badaknya badak bule. wah tambah guede lagi. rol