Tuesday 1 May 2007

Terimakasih Teman!

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketSelama seminggu ini bawaanku hepi terus nih. Banyak hal-hal bagus untuk diceritain ke temen-temen blogger semua. Cerita pertama adalah...setelah sekian lama semedi minta wangsit kesana kemari akhirnya aku lulus juga tes penempatan di tempat kursus bahasa Jermanku. Persiapan mau tes aja bikin aku sama sekali ga bisa blogging untuk waktu yang cukup lama. Bikin tambah stress deh soalnya ga bisa denger ceritanya temen-temen juga. Beneran loh ini gak bohong. Kalo pas aku pulang kursus langsung aja aku buka blognya teman-teman dan membaca semuanya, jadi hilang semua cape dan stress yang aku rasakan seharian di kursus. Meskipun kepala ini masih penuh dengan semua grammar jerman dan juga suara guruku yang cempreng abis, tapi pasti langsung seger begitu baca blognya temen-temen. Intinya kangen ngomong bahasa Indonesia kali ya???

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketCerita selanjutnya adalah kunjungan teman-temanku dari Dieburg. Mereka ini adalah teman-teman dari Goethe Surabaya, waktu jaman-jaman kita masih kursus di Indonesia sebelum mereka berangkat.Iya mereka ini bertiga orang dan waktu aku masih berkutat sama kursus eh tau-taunya mereka udah nyolong start duluan dan nekat berangkat ke Jerman hehehehe. Iya tapi bahasa Jerman bukan masalah buat mereka karena mereka dapet beasiswa di Darmstadt Fachochschule untuk winter semester tahun lalu, yang mana studi mereka juga semua dalam bahasa Inggris. Aku memang sudah mengundang mereka dari sebulan yang lalu tapi waktu itu mereka bilang tidak bisa. Eh tau-taunya udah tinggal beberapa minggu, si Vita, sebagai EO-nya, memberi kabar bahagia. Lewat sms pagi-pagi yang aku terima sewaktu aku tengah asyik membersihkan kamar mandi, dia mengabarkan: "wa Rol, kayaknya doamu terkabul deh. Acara kita semua akhir April ini ga jadi, so apa undanganmu masih berlaku?" Walah Vit, ya tentu masih berlaku dong. Malahan aku seneng banget kalau bisa ketemuan sama kalian lagi.

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketJadinya hari Jumat kemarin tanggal 27 April mereka bertiga datang naik kereta.Hehehe lucu juga deh melihat mereka bertiga lagi setelah sekian lama tidak ketemuan. Ada yang tambah gondrong, ada yang tambah gemuk, pokoknya macem-macem deh. Yang pastinya aku seneng banget ketemu kalian bertiga lagi hehehehe. Bahkan sehari sebelumnya aku sempet belanja belanji juga untuk nyiapin makanan kalian. Maklum aku khawatir kalian merasa tidak nyaman melihat isi kulkas penuh dengan makanan tidak halal hehehehe. Untung juga bisa ketemu ya bahan-bahan untuk sarapan kalian. Setelah kita sempat istirahat, sorenya kita jalan-jalan puter-puter kota Ingolstadt. Beneran loh Vit, aku juga belum pernah nyampe jembatan sungai Donau. Jadi berkat kalian aku juga bisa lihat lihat Ingolstadt sampai ke Donau hehehehe. Disana kita sempat foto-foto kesana kemari dan setelah itu kita pun merapat di sebuah restaurant cina di Altstadt. Enak juga kan restaurant rekomendasiku? Abis bingung juga nyari makanan enak di jerman yang halal tp aku juga udah tanya kok ke penjualnya, jadi meskipun chinese food tapi dijamin 100% halal (pengucapannya seperti yang diajarin Pak Zaini ya!)

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketBesoknya kita bangun pagi-pagi sekali dan langsung naik kereta menuju München untuk selanjutnya menuju Salzburg, Austria. Iya aku tau, lagi-lagi ke Salzburg. Pasti temen-temen blog juga sampai bosen dengernya. Tapi aku ga pernah bosen tu sama kota ini. Kayaknya malahan aku juga sudah jatuh cinta sama Salzburg hehehehe. Aku kan juga sudah bilang sama kamu kan Vit? Kalau Salzburg itu salah satu kota favoritku dan yang kedua adalah Regensburg. So, apa kalian sudah memamerkan foto-foto kalian ke teman-teman kalian? Aku harap kalian juga seneng ya aku ajak jalan-jalan ke Salzburg. Jangan aku aja yang seneng tapi eh kaliannya malah senep hehehehe. Hari itu di Salzburg cuacanya bagus banget, cerah tapi tidak terlalu panas (tidak seperti terkahir waktu aku kesana), dan juga tidak terlalu penuh sama orang. Kita puter-puter Altstadt, mengunjungi rumah kelahirannya Mozart dan tempat tinggalnya dia juga. Yang paling berkesan buat aku waktu kita ber-4 foto itu loh Vit. Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketJadi dengan 22 euro kita bisa foto berempat dengan menggunakan baju ala Eropa gitu deh. Awalnya aku memang agak ragu, karena menurutku wajah-wajah Asia kayak kita begini mana cocok didandanin dengan pakaian begitu, malahan jadinya kayak penghianat bangsa waktu jaman perang dulu heehehehe. Tapi kamu, Vit, bisa dengan sangat hebat meyakinkanku untuk foto, jadi aku pikir, ya oke lah sekali seumur hidup ini, apalagi kalo hasilnya bagus kan kita bisa kirim ke Frau Lanny ya (guru kita di Goethe Surabaya). So, dugaan awalku benar, hasilnya mbleset dari bagus. Apalagi Pak Zaini dan Pak Sahal pakai baju tentara, wa udah deh mirip tentara kumpeni hehehehe. Tapi seru aja kok. Sekali lagi terimakasih karena kalau bukan berkat kalian mana pernah aku nyobain foto-foto pake baju begituan hehehehe. (Maaf hasilnya tidak bisa saya abadikan di blog hehehehe, maklum ga pede)

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketHari Minggunya, kita ke München. Meskipun hectic tapi asyik-asyik aja kok. Gimana Vit, menurut kalian? Ya, aku kan juga udah bilang ke kamu kalo aku tuh paling ga cocok sama kota besar, apalagi kayak München yang semuanya serba cepat. Kalian yang bilang cara jalanku aja udah kayak orang Jerman, cepat banget. Ya gimana ga ketularan, abis kalau begitu di stasiun München bawaannya jalan cepet banget, abis semua orang pada begitu jalannya hehehehe. Untung dengan keterbatasan waktu kita sempet menikmati Isar walaupun cuacanya panas ya. Duduk-duduk di pinggir sungai sambil foto-foto. Asyik juga kan Vit? Walaupun semua jadwal hari itu kacau balau, dari yang ketinggalan kereta paginya dan juga siangnya pake ketinggalan kereta lagi, tapi aku seneng loh menghabiskan weekend ku sama kalian. Aku harap kalian juga ya...

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketTerimakasih ya kalian sudah mau dateng ngunjungin aku. Seneng banget bisa ketemu sama kalian lagi. Walaupun kita tidak jadi ke Legoland, aku harap kalian tidak kecewa. Oya, maaf ya kalau hari Minggu itu aku harus balik duluan ke Ingolstadt dan meningglkan kalian di München, tapi kan sudah ada Tjahyadi, guide sahnya München hehehehe. Apa kalian jadi jalan-jalan ke Karlplatz? Ya mungkin lain kali kalian datang lagi dan kita bisa menjelajah ke kota-kota lain di Bayern sini. Atau kalau aku sudah menabung, bisa juga kita ke Legoland hehehehe. Maaf kalau aku ada kekurangan waktu menjamu kalian ya. Kalau aku ada salah-salah, itu mah berarti aku bener-bener tidak sengaja. Sekali lagi terimakasih sudah mengisi akhir pekanku dengan kunjungan kalian. I think I really need it, since I had so many months already stuffed with all the things about my German course. So, mungkin liburan akhir Mei ini gantian aku yang datang ke Dieburg. Gimana? Siap?

5 comments:

Theresia Maria said...

Bisa ketauan deh di postingan ini kalo Carol bener2 hepi...:)

met wiken juga yach...

Anonymous said...

lagi suntuk d dpn komputer, iseng baca blognya carol ah...whaaaaa!!terharu deh..seneng ya rol?!samma..*seneng krn bs ngomong jowo-an lagi ya rol???*
foto2 yg dipajang oke2 -> bener nih g mau majang yg foto ala eropa tempoe doeloe itu?? wakakakak..

wis ntar ketemu via chat ae yo..

Ninis said...

Seru ya di Salzburg!!
Lucu deh pake kostumnya Mozart...hahaha ...

Kalo ke Legoland ajak Flo & Jessi dong, Nte :D

Anonymous said...

trus ke Depoknya kapan nih?

aduh Munchen, belom pernah kesono, ke luar negri manapun juga belum pernah sih, hihihi... misua kayaknya pernah sekali ke Munchen, di jaman kita masih pacaran duluuu, tentunya aku kaga diajak lah yauw :((

huhuuuuu miss u dehh, lama nggak bw. Kabar baik kan?

Anonymous said...

Jalan2 truuuusss... Jadi pengen rol. Tapi yah aaaaku jalan2 di Indo dulu aaja lah. Melas yo....