Monday 19 March 2007

Sibuk

Belakangan hari ini memang aku bisa dibilang tidak ada waktu untuk Blogging. Alasan utamanya sih karena memang aku butuh waktu untuk adaptasi dengan level kursusku yang baru dan juga guru-gurunya yang juga baru. Lain level, lain guru dan lain pula sistem pengajarannya. Dan entah aku harusnya bersyukur atau tidak, yang jelas kedua guruku yang baru ini susah banget diikutinnya.

Yang satu namanya Maria Wolf. Orangnya sih menarik dan kalau dia ngomong mudah sekali dimengerti karena pengucapannya sangat jelas, tapi dia kalau ngajar sukanya cuma duduk di depan dan kalau nerangin secepat kilat. Memang sih dia banyak ngasih latihan grammatik, untuk itu aku sangat terbantu sekali tapi berhubung otakku memang agak "lemot" (ngaku sendiri nih!), jadi belum aku mencerna soal dan jawabannya eh dia udah ganti kertas dan topik bahasan yang lain. Walah walah ampun deh!!!

Yang satunya lagi namanya Ulrike Scheckel. Orangnya agak tua dari guru-guru disini. Bagusnya dia sering banget kasih tips-tips cara bagaimana mendengarkan percakapan yang baik terus bagaimana cara mengerti soal bacaan walaupun kita tidak tahu artinya, dan lain sebagainya. Tipsnya amat sangat membantu, tapi dia kalau ngomong udah kayak dikejar anjing, bahkan kadang kala dia sampai kehabisan napas sendiri. Ya maklum kan dia juga udah ada umur, jadi kalau udah begitu jadilah dia bahan tertawaan satu kelas...ya kasihan juga sih. Oh parahnya dia ini susah banget ngapalin nama, so dia memanggil semua muridnya dengan asal negaranya. Beberapa temanku merasa tidak "comfy" dengan panggilan itu tapi ya mau bagaimana lagi kan. Ajaibnya, awalnya dia juga tidak ingat asal negaraku. Jadilah aku murid tanpa nama dan asal negara hehehe. Awal perkenalan malah dia nyangka aku orang Perancis...nah loh!! yang error siapa coba. Katanya namaku itu tidak lazim untuk nama orang Indonesia. Tapi buktinya ada kan? Semenjak itu aku selalu dapat panggilan Philipino lah, Vietnamesse lah, Japanerin lah, dan sebagainya.

Ok enough about the teachers. Intinya tiap harinya disamping ngerjain tugas-tugas yang berlembar-lembar, aku pun menyediakan waktu extra untuk ngulang semua pelajaran hari itu. Maklum akhir bulan April nanti aku ada ujian kenaikan tingkat, jadi agak-agak "nervous" sedikit lah. Dan selain kesibukanku dengan kursus, aku juga mulai menghubungi Universitas yang mau aku daftar tahun ini. Belum lagi kan semua ijazahku harus disahkan sama pemerintah sini. Wah repot banget deh.

Jadi, maaf banget ya kalau aku jarang blog-walking atau jarang posting. Bahkan ngerjain Pe-eR dari Mamanya Kintan aja lama banget. Betul begitu ya Mam?? hehehehe. Janji deh begitu ada waktu pasti aku langsung blog-walking dan posting, biar dunia per-blogging-an tambah rame. Iya ga?

2 comments:

Theresia Maria said...

cepet sembuh ya Carol, juga sukses buat kursusnya!

Anonymous said...

Aku nih, baca nama gurunya aja gak bisa, apalagi ngikut kursusnya ya, hihihi...

Ndak apa2, pelajar memang harus belajar, ngeblog itu kan cuman buat refreshing aja toh? so do I... :)