Sunday 4 March 2007

Schoko-Haselnuss Kuchen

Photobucket - Video and Image Hosting

Bahan:
180 gr Butter/Margarine
180 gr Gula
6 btr Telur
200 gr Tepung Maizena
2 sdt Baking Powder
2 sdm Rum
100 gr Coklat, dipotong-potong (kalau aku diparut)
200 gr Haselnut, dibuat kecil2 (ada juga kan yang jual sudah tipis2)

Photobucket - Video and Image Hosting

Cara:
Butter/Margarine, gula, dan kuning telur dimixer. Kemudian campurkan tepung maizena dan baking powder. Aduk hingga rata. Rum, Coklat dan kacang dicampurkan dan terakhir masukkan sisa putih telur. Aduk hingga rata. Masukkan kedalam oven dengan suhu 180°C selama 60 menit.

Gampang banget kan? Pokoknya kalau aku yang buat serba praktis dan mudah hehehe. Hasilnya enak loh, malahan ada yang ketagihan...siapa lagi kalau bukan AKU sendiri hehehe chauvinis banget ya. Aku nemu resepnya dari bungkus tepung maizena dan hari Sabtu kemarin kan aku kedatangan teman yang mau bantu beresin apartemen. Aku pikir masak gak aku jamu sih, kan kasihan tenaganya gratisan gitu. Aku liat ini dan aku cek ternyata semua bahan tersedia. Perfekto!!! So, silakan mencoba bagi mereka yang mau mencoba. Mungkin kalau dikasih kopi sedikit jadi lebih wangi deh...hmmm...next time deh aku coba.

1 comment:

Anonymous said...

bentuknya kyk martabak manis ya..