Tuesday 23 January 2007

Finally...

So ja, akhirnya Winter. Pagi ini memang lain dari biasanya. Untung aku juga sudah mempersiapkan diri dengan jaket yang lebih tebal (hadiah dari Tante dan Om tercinta hehehe...makasih ya). Awalnya aku sama sekali gak sadar kalau tetesan yang jatuh dari langit itu adalah salju, tapi memang udaranya dingin sekali sampai menusuk tulang brrr.. Sampai akhirnya di pengkolan jalan ada lampu merah, barulah terlihat itu salju bertaburan di jaket dan tas ranselku. Wah aku serasa "snowman" aja. Dalam perjalanan ke München pun aku seru mengamati keadaan luar yang dalam sehari mendadak menjadi putih semua.

Pemandangan seperti hari inilah yang setahun lalu menyambut aku dengan dinginnya. Sejauh mata memandang hanya hamparan putih. Tidak seperti kemarin waktu aku datang, dimana semuanya masih hijau. Bahkan jaket tebalku tidak aku pakai. Sehari-hari aku pakai jaket biasa yang sebelumnya aku pakai waktu liburan ke Puncak sama keluarga tahun baru kemarin. Ya memang agak lebih dingin dan pakai bajunya juga aku dobel-dobel tapi minggu-minggu sebelumnya kan masih ada matahari yang bersinar dengan terangnya.

Hari ini, Jerman sepertinya tertutup salju. Dan menurut perkiraan cuaca, hari-hari mendatang akan lebih dingin lagi. Hm siapa takut! Seru juga kok ngerasa dingin kayak gini. Dimana-mana putih bahkan waktu aku melihat ke langit, awan putih di langit nan biru pun tak terlihat. Yang ada hanya putih! Jadi sepertinya tidak ada batasan antara bumi dan langit. Coba aku bisa foto dari dalam kereta, jadi kalian pun tidak hanya membayangkan saja dinginnya. Yang pasti lagi kalau dingin-dingin kayak gini jadi kangen sama rumah. Hmm pisang goreng buatan mama sama kopi hangat...slurp...

No comments: