Thursday 9 August 2007

Spazieren Gehen

Artinya judul diatas adalah: jalan-jalan hehehe. Ya hari ini aku jalan-jalan ke Altstadt di Ingolstadt. Alt = tua, Stadt = kota, jadi kalo diterjemahkan ya kota tua hehehe. Benernya sih nothing spesial, toh jarak dari apartemenku ke Altstadt deket, sekitar 20 menit jalan kaki. Lagipula sering pula aku jalan-jalan kesini, baik sendiri maupun sama Steffen atau kadang bahkan teman-temannya Steffen.

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketDi Altstadt ini banyak sekali bangunan2 dangan arsitektur tua dan yang paling seru disini ada promenade gitu deh dan banyak butik-butik, dari yang jual barang-barang bermerek yang mahal sampai barang-barang murah. Pokoknya yang doyan shopping pasti seru banget deh kesini...asal kuat jalan kaki aja ya...sampai gempor deh hehehe soalnya itu toko berjejer dari Sabang sampai Merauke (emangnya Indonesia????), yah pokoknya itu menyimbolkan banyaknya toko-toko yang berjajar sepanjang jalan.

Hari ini Steffen pulang kerja lebih awal karena memang kita sudah janjian awalnya. Kebetulan aku memang ada perlu ke Rathaus, ini kayak kantor pemerintah daerah setempat, untuk urus beberapa dokumen. Temperatur menunjukkan angka 16 derajat Celcius dan anginpun juga bertiup dengan kencangnya. Meskipun begitu, tidak meluluhkan niat kita untuk jalan ke Rathaus yang letaknya memang di tengah Altstadt.

Tujuan awal adalah Rathaus. Semuanya terbilang lancar. Disana tidak ada sama sekali antrian seperti yang kita takutkan. Benar-benar sepi kayak kuburan (*hiperbol.com*) hehehe. Kita dateng langsung masuk dan ngobrol ngalor ngidul (hmmm benernya ngurus Visa di Rathaus apa di Cafe sih????). Begitu beres semua kita pun langsung beranjak keluar.

Tujuan kedua adalah Hongkong Imbiss, restaurant cina favoritku dan Steffen. Disana juga sepi, gak ada satupun orang yang makan kecuali yang jaga hehehe. Ya ini cewek benernya lagi asyik-asyiknya baca majalah sambil ngemil lumpia hmmmm. Yah maklum juga lah, secara jam 14.00 dimana bukan jamnya makan hehehe. Saking aja si Steffen nggak sempet makan siang di tempat kerjanya...uh kasihan deh...

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketTujuan ke tiga toko baju cowok. Ya dengan perut pada melembung karena makan kekenyangan kitapun berjalan merambat ke arah Promenade di Ludwigstraße. Ya karena berdasarkan pengalaman kita, kalau abis makan kenyang trus jalan cepet langsung deh pada sakit perut...kalo orang Jawa bilang mah "suduk-en". Memang deh kalau abis makan di restaurant cina ini pasti kita jadi naik 2 kilo secara porsinya itu kayak porsi sopir truk (*hiperbol.lagi.com*) hehehe. Tapi walaupun porsinya berlipat ganda, harganya sangat amat murah loh...dan yang terpenting...memang masakannya top abiezzzzzz...(kok aku kayak promosi ya???)

Tujuan ke empat...home sweet home. Ya...nggak enaknya jalan sama cowok ya ini. Si Steffen begitu kebeli barang yang dia mau aja langsung deh ngajakin pulang. Padahal kan akunya masih mau jalan2, liat kiri dan kanan kali-kali aja ada barang diskonan hehehehe. Ya cewek mah gak lepas dari yang namanya barang diskonan...matanya langsung ijo hehehehe.

Sampai rumah aku langsung bikin teh anget pake gula hmmm nikmat apalagi kalo pas lagi mendung. Yah nggak apa-apa deh walaupun cepet pulang hehehe dan belum puas nih cuci matanya. Janjinya sih minggu depan mau diajak jalan-jalan lagi soalnya minggu depan Steffen dapet libur. Hmmm enaknya ngajak ke mall kali ya, trus jalan-jalan ke Museum Audi di sini...(gimana toh!!! padahal di Ingolstadt sini paling terkenal tuh sama pabrik Audinya???!!)...trus abis gitu gehen wir spazieren (baca: kita jalan-jalan) ke Altstadt lagi ahhhhhhhhh, menyusuri sepanjang Promenade. Ayuk siapa mau ikutan???

1 comment:

Ninis said...

Sounds nice ...
Jadi pengen kesana, jalan2 ama kamu & curhat2 deh ...