Thursday 6 March 2008

Berita Gembira yang Menyedihkan

Piye toh judulnya??? Aneh bin ajaib ya hehehe. Jadi begini ceritanya teman-teman. Sore tadi sekitar jam 4 sore ketika Steffen pulang dia "sebenarnya" membawa kabar gembira. Sudah tradisi kalo dia buka pintu yang diteriakin pertama kali adalah kata "Halo". Kali ini aku lagi asyik di dapur dan ketika dia buka pintu dia langsung memanggil namaku, Carol, tapi nadanya sedih. Wah susah ya kalo mau digambarin dengan kata-kata :|. Pokoknya kayak orang bingung itu loh. Terus spontan aku tanya, ada apa emangnya? Trus dia nunjukin amplop yang sudah terbuka. Sepintas aku liat huruf besar-besar tulisannya TSIN yang merupakan singkatan dari "Techniker Schule Ingolstadt". Langsung aku liat dia dengan mata berbinar-binar @-) (perasaan icon-nya ga cucok ya???) trus aku tanya ke Steffen: wah kamu ketrima ya? Dia jawab dengan berat: iya. Terus aku tanya kenapa kok dia bukannya seneng malah mukanya melas gitu. Trus tanpa berkata-kata dia tunjukin isi suratnya ke aku. Pas aku baca aku langsung lemes. Yah masuk sekolahnya kok tanggal 15 September :-O!!! Trus gimana rencana liburan kita dong??? whuaaaaaaa :(( Semuanya jadi kacau deh. Kok kita juga sama sekali lupa sama rencana studinya Steffen dan maen enaknya aja atur liburan. Oya sebagai info, kita rencana untuk liburan lagi ke Indonesia soalnya aku mau gak mau (sebenernya nekat meski ga ada duit:P) harus balik lagi ke Indonesia untuk mengerjakan Project Masterku. Dan itu harus minim 2 minggu aku observasi di suatu sekolah internasional di Surabaya. Nah ceritanya si Steffen itu mau nyusul. Aku berangkat duluan akhir Juli dan dia nyusul tgl 15 September sampai awal Oktober dan kita balik bareng. Padahal kemaren baru saja Steffen atur cuti ke supervisornya dan kita sudah seneng-seneng gitu tapi ya apa daya deh. Well, studi tetap nomer satu. Akupun bela-belain balik lagi ke Indonesia itupun demi studi dan Steffen juga harus belain studinya dan merelakan liburannya. Kasihan juga sih dan aku ga tega mau ninggal dia sampai 2 bulan :(. Yah gitu deh jadinya berita gembira yang bikin sedih plus bete karena sudah merusak rencana kita. Besok Steffen mau menghadap supervisornya lagi untuk atur cuti. Dia tetep keukeuh mau ikut aku ke Indonesia. So dia mau minta kalau tidak akhir Juli, jadi ceritanya kita mau berangkat bareng dan dia pulang duluan, atau pertengahan Agustus yang artinya dia bakal terbang sendiri bolak balik. Yah kita serahkan semuanya sama Tuhan yang Maka Kuasa dan Maha Segalanya. Apapun itu pasti yang terbaik buat kita berdua;;).

2 comments:

Susan Harsono said...

Congratz ya buat Steffen, sukses terus deh. Liburan bisa diatur kan yang penting tujuan sekolah tercapai ;)

Anonymous said...

yaaahhhh.... :(
tapi biar pulang perginya ga bareng, tapi pas liburan di indonesianya kan sama2 ya jeng... :D

btw, makasih udah main ke blog ku ya...

sering2 aja :D

seneng bisa berbagi dan dapet temen baru ;-)