Monday 14 April 2008

Back to school

Hari ini aku mulai lagi sama rutinitas ke kampus. Walah waktu kok cepet banget berlalu ya??? Padahal kan masih mau liburan nih:P:P... Yah apa daya deh kalau memang sudah begitu, mana ditinggal suami training di kota lain lagi selama seminggu. Jadinya sendirian deh:-S. So, tadi pagi setelah mengantar Steffen pergi aku pun langsung mandi dan siap-siap secara harus naik kereta jam 7.51 pagi. Kuliah jam 10 trus ada lagi jam 11 dan jam 12-14. Yang terakhir kuliahnya pake bahasa Jerman. Mana nyasar lagi cari-cari ruangan kelasnya. Akhirnya terlambat dan kedapetan duduk di lantai yang berkarpet coklat hehehe.

Ternyata kelasnya banyak peminatnya. Dan walaupun otakku langsung keriting dengerin dosennya nyerocos pake bahasa Jerman tapi kayaknya sih seru. Maklum deh nanti bakalan ada unsur Literaturenya hehehe. Asyikkkkkkk sukaan aku tuh :D/. Akhir kelas dosennya nyamperin aku, ternyata dia ngenalin maklum deh soalnya murid Master di jurusanku ya cuma aku sendirian dan semester lalu aku sudah pernah kirim email ke dia nanya apakah bisa kuliahnya pake Inggris aja biar gampang (hehehehehe kok uenak ya ngatur-ngatur emang sekolahnya Bapak Ibuku???B-)). Dia tanya apa aku ada kesusahan trus aku bilang iya, abis Bapak ngomongnya cepet banget sampe migrain deh aku @-). Aku ada nanya ke dia kali-kali buku pegangannya ada yang bahasa Inggris aja jadi lebih gampang buat aku trus aku minta ijin nanti untuk ujian akhir aku njawabnya pake Inggris juga. Eh dia bilang kalau dia lebih menganjurkan aku baca bukunya dia (yang notabene bahasa Jerman) karena nanti ujian akhirnya harus pake bahasa Jerman juga. Jadi menerjemahkan teks Chaucer yang menggunakan bahasa Inggris kuno ke bahasa Jerman. Mampus deh #-o.

Well, kata orang sini "muss man durch" yang artinya semua itu harus dijalanin karena tidak ada pilihan lain kan. Teman-teman doakan saja semoga saya bisa bertahan dan survive di kelas ini:-B. Besok pagi aku dihajar 3 mata kuliah secara habis-habisan, karena 2 mata kuliah Seminar dan 1 presentasi dari Prof.ku yang kalau disini namanya "Vorlesung". Besok harus lebih pagi lagi ke kampus yang artinya lebih pagi lagi berangkat ke stasiun. Moga-moga besok nggak terlalu dingin jadi bisa ngengkol sepeda hehehe. Sekarang aku mau mandi dulu biar besok pagi-pagi nggak usah mandi lagi (hiiiii ketahuan ya joroknya :))). Ya maklum de besok jam 6 pagi udah harus ada di stasiun nunggu kereta, lagian udah laku ini deh gapapa jorok dikit :P.

Oya, cerita kopdaran sama Melani di Hannover, Vivie di Dortmund dan Yola di Stuttgart menyusul ya. Lagian kameranya dibawa Steffen jadi belum bisa upload foto-foto. Ditunggu aja deh ya berikut cerita minggu lalu kita di Dresden untuk ngerayain ultahnya Thomas, temen deketnya Steffen, yang ke-30. Seru deh ceritanya beserta foto-fotonya. Sekarang aku mau mandi dulu ya :-*.

2 comments:

Susan Harsono said...

hahaha ketauaaan nih ditinggal suami jadi males mandiii hahaha...
migrain juga ya Carol kalo dengerin org jerman ngomong cepet:)

Dyah Astiek said...

ayo2 poto kopdarannya dipasang....